fiction

(drabble-MyungZy) When I see you ….

MYUNG

MyungSoo

Aku bersyukur bisa melihat langit musim semi. Angin sejuknya menyentuh pipiku saat kaki kiriku menginjakkan kaki keluar dari kereta cepat. Aku menoleh kesisi kanan sambil menyeret koperku. Begitu banyak orang disini membuat kepalaku sedikit berputar. Ah, aku memang selalu membenci keramaian.

Jepang di bulan april, sesuai dengan apa yang selalu aku impikan. Sakura bertebaran saat aku melangkah . seolah mereka menyambutku. Dan tentu saja, hal itu membuatku berterimakasih kepada penciptaku yang dengan baiknya membiarkanku hidup dan menikmati ini semua.

Terima kasih, Tuhan.

Meski keramaian mengusik kepalaku, tapi pemandangan ini seolah membuatku lebih hidup.

Tapi tunggu!

Apa itu?

Tepat dihadapanku, seorang gadis berambut coklat duduk di bangku yang dibawah naungan sakura. Sesekali kelopak sakura yang jatuh ditiup angin jatuh kepangkuannya. Gadis itu membawa sehelai kelopak ke telapak tangannya, lalu melihatnya takjub.

Momen ini –

Entah setan apa yang membuatku ingin sekali mengabadikan sosoknya di kameraku. Dengan cepat aku mengambil Canon-ku, lalu membidiknya. Sekali, ia masih tetap dalam posisinya. Tapi dalam bidikan kedua, ia menoleh ke arah kamera dan tersenyum.

Entah aura magis apa yang terkoar dari senyumnya. Namun itu sanggup membuatku dalam mode ‘beku’ untuk beberapa detik. Tapi untungnya, kameraku yang umurnya sudah lumayan tua ini berhasil menangkap dan mengabadikan sosoknya.

Matanya yang coklat berubah sedikit keemasan saat matahari musim semi menyapu mata bulatnya. Rambutnya yang hazel-nya berseliweran dibelai angin, dan kelopak sakura itu membuat rambutnya semakin indah.

Engkau ….

Kau itu mahluk apa?

Bagaimana bisa kecantikanmu mengalahkan sakura?

Oh, aku bersyukur Cleopatra tidak hidup di zaman ini.

Kenapa? Karena jika ia melihat sosok gadis ini, ia mungkin akan depresi berat saat mengetahui kenyataan bahwa di sini, di bawah tebaran sakura, ada gadis yang cantiknya keterlaluan.

***

ZY

Suzy

Rasanya sudah lama sekali aku tidak naik kereta cepat itu.

Ah, benar. Memang sudah lama ya ….

lima, enam, tujuh … sepuluh! iya, sepuluh tahun lalu terakhir aku bertandang ke Jepang.

Sesampainya di stasiun, aku langsung duduk di bangku kayu itu.

Sakura.

Duduk diam di bawah naungan cantik sakura membawa ketenangan tersendiri. Aku mengagumi sakura, namun secara bersamaan berpikir bahwa … mungkin jika dianalogikan sebagai manusia, sakura itu terbilang aneh.

Pernahkah kau berpikir, kenapa sakura sama sekali tidak membenci angin musim semi yang menyeretnya mengitari langit, lalu menjatuhkannya seenak yang angin mau?

Sakura, apakah kau begitu mencintai angin sehingga kau rela diperlakukan seperti itu?

Aku harap, aku bisa indah sepertimu. Aku bisa mencintai seseorang setulus kau.

suara kamera terdengar olehku. Mau tidak mau aku menolehkan wajahku ke arah suara.

entah apa yang membuatku ingin memberi pemotret itu senyuman.

Sekilas aku melihat bingkai wajahnya, dan akupun takjub melihatnya.

meski ia terlihat sedikit membeku, namun senyuman di bibir tipis itu seperti pisau bedah. Menggoda dan menyeramkan disaat bersamaan.

Seketika, aku langsung berterima kasih pada Tuhan karena telah menciptakan sosok pemotret itu sedemikian rupawannya dan sakura yang ada di gengamanku ini.

Meski hanya sepersekian menit melihatmu, aku harap aku ditakdirkan untuk bertemu denganmu lagi dan mencintaimu seperti sakura mencintai angin.

Karena kau … keinginanku untuk hidup bertambah banyak.

arigatou.

27 thoughts on “(drabble-MyungZy) When I see you ….

  1. ini keren saya suka saya suka…
    karna kau..keinginanku untuk hidup bertambah bnyak…
    suka part ini,dapt feel di aku nya…:-D

      1. tp aku dapat feel,klo nulis itu ygbpenting mood dan nulis pake hati / kata temen ku/
        jadi nulis tu gak ad yg gagal,selama readers bisa mereka kan brarti gak gagal…
        keep writing chan2 hehehe…

        ditunggu ff selanjutnya XD

Leave a Reply

