fiction

(Drabble) Thee – 1

Cas; Suzy , tokoh lain akan muncul di cerita 🙂

 

Suzy tidak tahu apa yang menyebabkan langit inggris begitu sering mendung. Ia kepalang bosan dengan langit yang ia tatap, kelabu. Sudah hampir dua bulan, ia tidak menemukan langit cerah di musim semi London.

‘Langit cerah di London, sepertinya itu termasuk benda langka ya?’ batin gadis itu saat menatap langit kelabu saat pelajaran biologi berlangsung. Gadis ini tidak mengindahkan Mr. Brown yang tengah berbicara di depan sana.

Yang ia tahu sekarang bulan april, bulan yang sangat ia sukai.

Kenapa? Karena dibulan itu, bunga sakura di jepang sedang indah seindah-indahnya. Tidak kelabu seperti langit memuakkan ini.

Yeah, Suzy Mildford adalah gadis Eurasia yang memiliki mata yang memiliki dua warna pada irisnya atau disebut heterochromia iridium. Jika kau lihat sekilas, iris gadis itu berwarna hijau. Tapi jika kau lihat lebih detil lagi, ia memiliki sedikit warna merah. Hal itu merupakan semacam kelainan, tapi kelainan ini menarik. ayahnya yang keturunan Inggris asli, sedangkan ibunya berasal dari Hokkaido, jepang. Rambut yang ia miliki berwarna hazelnut, sedangkan kulitnya berwarna kekuningan. Hal itu membuatnya terbebas dari kulit bintik-bintik merah yang biasanya dimiliki orang Eropa.

 

Sebenarnya ia lebih menyukai musim di jepang, tapi apa mau dikata … kemampuan bahasa jepang Suzy masih terbilang minim. Itu karena ia tidak pernah belajar bahasa Jepang dari ibunya. jangankan belajar bahasa, bagaimana rupa ibunya pun ia tidak mengetahuinya.

 

Ia tahu jepang karena ayahnya rajin membawanya menginjkakkan kaki ke Hokkaido untuk pergi ke pemakaman mendiang ibunya. Ia mencintai segala hal tentang jepang, kecuali makanannya. Terakhir kali ia makan Sushi, ia hampir muntah di hadapan Chef restoran tersebut. Ia masih heran bagaimana mahluk berkulit kekuningan bermata sipit itu bisa memakan raw fish dengan segitu nikmatnya. Padahal seingatnya, rasa salmon yang ada di atas nasi itu sama seperti obat yang sangat ia benci.

 

Rasanya dingin, dan teksturnya aneh saat ia gigit.

 

Tapi … sebenarnya, ada hal yang membuat ia sangat merindukan Jepang. Anak lelaki itu. anak lelaki cerewet yang selalu membuatnya tersenyum.

 

‘Genki desu, Suzy-chan!’

 

Sudut-sudut bibir gadis itu tiba-tiba tertarik tipis, mengingat bagaimana bersinarnya wajah anak itu 5 tahun lalu.

 

Advertisements

2 thoughts on “(Drabble) Thee – 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s